Berbagai Jenis Ikan Lele

By | June 5, 2018

Jenis ikan lele tidak memiliki sisik, memiliki tiga sirip rata-rata serta memiliki kumis di dekat mulutnya. Ukuran ikan lele dapat berbeda dari yang kecil, sekitar 2,5 hingga 6 cm, dengan panjang yang sangat besar, sepanjang 2,7 meter. Ikan lele tinggal di air segar seperti danau dan juga sungai, dan juga dapat tinggal di laut yang dalam. Semua ikan lele adalah omnivora, serta dapat memakan apapun dari tanaman, daging dan bahkan hewan atau bangkai tanaman yang terletak di dasar sungai atau danau. Mayoritas pemancing yang melakukan perjalanan catfishing tentu akan berniat menangkap jenis normal lele seperti lele putih, lele jaringan, lele biru atau flathead. Meski begitu, orang lain mencoba menangkap berbagai jenis ikan lele lainnya yang lebih jarang, seperti ikan lele piraiba serta ikan lele air asin.

Lele Piraiba adalah varietas ikan lele terbesar yang ditemukan di Sungai Amazon. Mendapatkan ukuran 7 kaki dan benar-benar makhluk yang sangat ganas yang tinggal di Amazon. Ikan lele Piraiba juga dimanfaatkan untuk memulung dan membersihkan sungai dengan memakan bangkai di dasar sungai. Orang-orang yang benar-benar mencoba memancing karena piraibas sebenarnya telah menemukan tugas menjadi agak sulit untuk mendapatkannya. Lele Piraiba sangat kuat, serta bisa dengan mudah menarik pemancing yang tidak terampil jika mendapatkannya atau salah penanganan. Bahkan ada beberapa cerita yang menginformasikan tentang ikan lele piraiba, dengan cerita yang mengklaim bahwa ikan lele ini benar-benar telah memakan manusia, dan meskipun klaim ini tidak didukung oleh bukti konkret, ketangguhan, ketangkasan serta sifat dari piraiba akan memungkinkan. Menangkap piraibas mungkin menjadi hambatan, tetapi perlu untuk menjaga ketenangan Anda serta perlahan-lahan untuk mengangkatnya. Anda juga dapat meminta bantuan dari orang lain ketika mencoba menangkap ikan lele piraiba, untuk menghindari keganasannya.

Ikan lele air asin, di berbagai sisi lain, mirip dengan air tawar, meskipun diakui karena sengatan tajam yang dapat memicu ketidaknyamanan dan patil yang kuat pada orang yang tersengat. Ikan lele air asin juga dapat dimakan, meskipun beberapa orang menyatakan bahwa tidak bisa. Lele air asin dapat ditangkap menggunakan umpan lele biasa seperti ikan kecil serta umpan potong dan juga memilih memiliki umpan bau dan bahkan cacing pun bisa. Satu-satunya titik yang perlu diingat ketika menangkap ikan lele air asin adalah berhati-hati dalam menangani dan waspada terhadap tulang belakangnya. Gunakan alat-alat yang diperlukan seperti penutup handwear serta tang ketika melepaskan ikan, dan dengan sangat hati-hati meletakkannya di tempat yang aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *